Kelebihan Bahan Cotton Combed Untuk Bikin Baju Desain Sendiri

bikin-baju-desain-sendiri

Bikin baju desain sendiri, emang bisa? Jelas bisa dong, apa sih saat ini yang gak bisa dilakukan. Apalagi dengan adanya smartphone kamu bisa melakukan apa saja dari benda pipih tersebut. Kamu bisa mendapatkan banyak informasi yang dibutuhkan dengan cepat. Mulai dari mencari jasa jahit yang terpercaya, lalu mencari tahu jenis sablon yang terbaik, serta memilih bahan yang tepat.

Karena kita tinggal di negara yang beriklim tropis tentunya membutuhkan pakaian yang adem serta menyerap keringat ketika digunakan. Salah satu bahan terbaik untuk hal tersebut adalah cotton combed. Tentu kamu pernah membacanya pada bagian tag yang bisanya tertera pada baju. Bahan ini sangat populer dan banyak digunakan untuk pembuatan kaos distro. Tidak heran akan hal tersebut karena bahan ini memang memiliki kualitas yang baik.

Kelebihan Bahan Cotton Combed Untuk Bikin Baju Desain Sendiri

Cotton combed merupakan salah satu bahan yang banyak diminati terutama untuk pembuatan kaos. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena memang banyak sekali kelebihan bahan tersebut jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Berikut ini beberapa kelebihan dari cotton combed, yaitu:

1. Mudah menyerap keringat

Kelebihan pertama yaitu merupakan bahan baju yang mudah menyerap keringat. Hal ini yang membuat banyak orang jatuh cinta. Di iklim tropis seperti Indonesia tentunya memiliki suhu yang lebih hangat, sehingga membuat kita mudah berkeringat ketika melakukan aktivitas. Dengan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik tentunya kita tetap merasa nyaman melakukan berbagai hal.

2. Terasa adem

Bahan cotton combed ini lebih adem jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Karena terbuat dari 100% cotton atau kapas. Sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak menahan suhu panas didalam baju. Hal ini akan pengguna akan tetap merasa lebih dingin walaupun cuaca sedang terik.

3. Permukaan yang lembut dan halus

Kelebihan selanjutnya yaitu bahan cotton combed memiliki permukaan yang lembut dan halus. Hal ini didapatkan dari penyisiran serat atau proses combing. Sehingga biji kapas serta kotoran dari kapan tersisihkan dan benar-benar mendapatkan kain yang halus.

4. Memiliki permukaan yang rata

Alasan lain yang membuat cotton combed mampu menjadi rekomendasi terbaik ketika bikin baju desain sendiri yaitu memiliki permukaan yang rata. Hal ini juga dihasilkan dari proses pembuatannya. Kamu dapat melihat permukaan yang rata tersebut dengan mengarahkannya ke sinar matahari.

5.  Kuat dan tidak mudah sobek

Bahan cotton combed ini bukan hanya lembut dan nyaman digunakan namun juga memiliki kualitas yang baik. Dengan proses yang baik pula maka akan mendapatkan bahan yang kuat dan tidak mudah sobek. Dengan begitu bahan cotton combed dapat menghasilkan baju yang tahan lama dan awet.

6. Tidak mudah kusut ketika dicuci

Ketika kita memutuskan untuk bikin baju desain sendiri tentunya menginginkan hasil yang maksimal. Salah satunya yaitu ingin mendapatkan baju yang tidak mudah kusut, maka bahan cotton combed mampu menjadi pilihan terbaik. Dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, kemudian dengan permukaan yang rata membuat bahan ini tidak mudah kusut ketika dicuci.

7. Mudah disablon

Bahan cotton combed merupakan salah satu bahan yang mudah untuk disablon. Karena itu banyak produsen baju yang memilih untuk menggunakan bahan tersebut. Hal ini disebabkan karena sifatnya yang mampu menyerap air dengan baik. Dengan begitu serat kain cotton combed tentu mampu menyerap tinta sablon dengan baik pula.

Cotton combed memang memiliki banyak kelebihan yang tentunya diinginkan baik oleh produsen maupun konsumen. Sehingga tidak heran ketika akan bikin baju desain sendiri pasti banyak yang menawarkan bahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *